Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Tinjau Budidaya Pisang Sistem Kultur Jaringan

Bupati Asahan Tinjau Budidaya Pisang Sistem Kultur Jaringan

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, meninjau budidaya pisang sistem regenerasi kultur jaringan di Laboratorium PT Hijau Surya, Kelurahan Seirnggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (15/08/2020) siang.

“Tanaman pisang dengan sistem kultur jaringan, kita harapkan mampu memproduksi bibit pisang komersial secara global. Sehingga ini membantu masyarakat dan petani di Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Surya mengharapkan, budidaya pisang sistem regenerasi kultur jaringan oleh PT Hijau Surya dapat semakin berkembang, mengingat teknologi pertanian ini adalah pertama di Kabupaten Asahan dan yang terbesar di Sumatera Utara.

“Dengan adanya laboratorium ini, tentunya akan mendukung kecukupan benih pisang komersial di Kabupaten Asahan. Bahkan kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan nasional dan ekspor,” terangnya.

Atas dasar itu pula, Surya meminta Dinas Pertanian Kabupaten Asahan agar segera melakukan pendataan kebutuhan bibit pisang di Kabupaten Asahan.

“Semoga ke depannya Kabupaten Asahan dapat menjadi salah satu daerah penghasil pisang barangan merah berkualitas, yang diharapkan mampu mendorong peningkatan penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...