Home / Kabar Sumut / Groundbreaking Sport Center Sumut Dilaksanakan 14 Agustus

Groundbreaking Sport Center Sumut Dilaksanakan 14 Agustus

DELI SERDANG – Kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Utara. Pembangunan Sport Center, yang diproyeksikan menjadi ikon baru di Sumatera Utara akan terealisasi mulai pertengahan Agustus 2020.

Sesuai agenda, resepsi peletakan batu pertama (groundbreaking) megaproyek ini akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2020 mendatang oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, saat meninjau persiapan Groundbreaking Sport Center, di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang, Rabu (12/08/2020).

“Akhirnya setelah melalui proses panjang, mulai dari pengadaan lahan, studi kelayakan, dan penyusunan master plan, kita akan memasuki tahap groundbreaking pada 14 Agustus 2020. Ini penanda awal pembangunan kawasan olahraga menuju tuan rumah bersama PON XXI/2024,” ujarnya.

Baharuddin mengatakan, pembangunan kawasan seluas total 300 hektare tersebut akan dilaksanakan di dua lahan, yakni pada sisi kanan dan kiri Jalan Arteri Kualanamu.

Untuk Sport Center, luas lahan yahlng digunakan mencakup 200 hektare. Sedangkan sisanya diperuntukan sebagai pusat bisnis atau business center dan kawasan-kawasan pendukung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...