Home / Kabar Sumut / DPP PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2020

DPP PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2020

MEDAN – Hal itu dibeberkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, melalui Ketua DPP PDIP bidang politik dan keamanan Puan Maharani, saat memimpin rapat partai beragendakan pengumuman pasangan calon kepala daerah tahap ketiga, yang digelar secara virtual bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Partai besutan Megawati di Sumatera Utara itu memiliki porsi terbanyak merekomendasikan Calon, tercatat ada 12 pasangan berdasarkan data yang dihimpun.

Diantaranya :

  1. Kota Medan: Muhammad Bobby Afif Nasution dan H . Aulia Rachman
  2. Simalungun: Dr. H. Anton Achmad Saragih dan Ir. Rospita Sitorus
  3. Kota Binjai: Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi. dan H. Sapta Bangun, S.E.
  4. Kota Sibolga: Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S.E., M.M. dan Edipolo Sitanggang, S.Pi
  5. Asahan : Rosmansyah, STP. dan Hj. Winda Fitrika
  6. Nias Utara: Marselinus Ingati Nazara, A.Md. dan Jaya Putra Zeg
  7. Kota Tanjungbalai: H.M. Syahrial, S.H., M.H. dan H. Waris, S.Ag., M.M.
  8. Labuhanbatu Utara: H. Ahmad Rizal dan H. Aripay Tambunan, M.M.
  9. Toba Samosir: Ir. Poltak Sitorus, M.Sc dan Toni M. Simanjuntak, S.E.
  10. Karo: Iwan Sembiring Depari, S.H. dan Ir. Budianto Surbakti, M.M.

11.Nias Barat: Eliyus Waruwu, SPT., M.SI. dan Mareko Zebua, S.H.

  1. Pakpak Bharat: Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. Mutsyuhito Solin, M.Pd.

Di kota Binjai, terdapat nama pasangan Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi. dan H. Sapta Bangun, S.E. yang diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Secara resmi, DPP PDIP Perjuangan memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Bakal Calon Wakil dan Walikota Binjai masa bakti 2021-2024 yakni Hj Lisa Andriani Lubis, S.Psi dan H Sapta Bangun SE.

Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat. Bertempat di kantor DPD PDI Perjuangan Jl.Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Selasa (11/8/2020).

Dilokasi, Pasangan Calon Lisa-Sapta menyampaikan rasa bersyukur atas rekomendasi dukungan yang diberikan PDIP.

“Alhamdulillah rekomendasi sudah kami terima. Di Kota Binjai pemilih wanita lebih banyak dan saya sudah 10 tahun menjandi ketua PKK. Setidaknya saya paham dengan warga saya dan ini menjadi modal kami yang Insya Allah meraih kemenagan” ucap Lisa.

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa pengumuman Paslon Kepala Derah tahap ke III telah melalui proses yang penjang, maka Beliau puj berharap kepada para paslon yang sudah menerima rekomendasi dukungan agar mampu dan benar-benar menjadi calon pemimpin yang mumpuni, dicintai rakyat, dan mampu wujudkan tujuan Indonesia merdeka, seiring menjelang 75 tahun kemerdekaan.

“Kami harapkan, masing-masing paslon dapat memasukkan nilai-nilai pancasila di dalam programnya,” kata Djarot didampingi sekretaris dan bendahara PDIP Sumut, usai serah terima surat rekom.

Ditambahkan Djarot, disamping proses penjaringan paslon dilakukan dari bawah, penjaringan juga dilakukan secara terbuka untuk siapapun. Ini dilakukan karena semua lapisan harus tahu siapa dan bagaimana sosok calon pemimpin mereka.

“Setelah tahap tiga ini, nantinya ada tahap 4 dan berakhir. Tahap akhir juga akan kita laksanakan secara terbuka,” jelasnya.

Selain itu, sambung dia ” PDIP akan melaksanakan sekolah calon kepala daerah. “Paslon yang diusung PDIP wajib lakukan sekolah partai. Nanti DPP PDIP yang laksanakan. Sekolah dilakukan secara virtual dan dilaksanakan dengan 3 gelombang,” beber Djarot.

Untuk tahap tiga ini, tambah Djarot ” ada sejumlah daerah yang belum mengikuti, yakni Madina, Tapsel, Labusel, Labuhan Batu, dan Nias. “Masing-masing paslon dari daerah ini akan diumumkan pada tahap keempat,” cetusnya.

Disinggung wartawan terkait strategi partai dalam pesta dimokrasi di Sumut, Djarot menegaskan, bahwa strategi paling utama sikap yang solid. “Intinya partai harus solid dan ditambah program masing-masing paslon,” pungkasnya.(ZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...