Home / Kabar Sumut / DLH Sumut Salurkan 31 Betor Angkut Sampah

DLH Sumut Salurkan 31 Betor Angkut Sampah

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan bantuan 31 becak bermotor (betor) pengangkut sampah kepada kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Bantuan ini diharapkan dapat memaksimalkan pengangkutan sampah di setiap daerah.”Bantuan ini diserahkan secara bertahap kepada kabupaten/kota.

Secara kebetulan, hari ini ada dua becak bermotor pengangkut sampah yang kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpakbharat.

Kami yakin, ini menjadi motivasi untuk penanganan sampah di sana,” ungkap Kepala DLH Provinsi Sumatera Utara, Binsar Situmorang, usai penyerahan bantuan secara simbolis (Plt) Bupati Pakpakbharat, Asren Nasution, di Ruang Aula dan Galeri Kantor DLH Provinsi Sumatera Utara, Selasa (11/08/2020).Pada kesempatan itu, Binsar turut pula menyerahkan 10 tong sampah kepada Pemerintah Kabupaten Pakpakbharat.

“Saya sangat apresiasi Bapak (Plt) Bupati Pakpakbharat yang mau hadir. Biasanya hanya kepala dinas yang diutus. Hal ini menunjukkan niat dan keseriusan dalam menuntaskan masalah sampah. Karena keseriusan itu, saya hadiahkan juga tambahan 10 tong sampah,” jelasnya.

Secara khusus, Binsar mengharapkan seluruh bantuan itu dapat bermanfaat dalam menuntaskan masalah sampah. Tidak hanya di Pakpakbharat saja, tetapi juga di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, terutama sampah yang berasal dari rumahtangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...