Home / Kabar Sumut / Asahan / Diskominfo Asahan Gelar Donor Darah, Bupati Berikan Apresiasi

Diskominfo Asahan Gelar Donor Darah, Bupati Berikan Apresiasi

ASAHAN – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan, bersama wartawan, menggelar kegiatan donor darah di kantor imstansi terkait, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus wadah membina harmonisasi dan hubungan yang baik antara Dinas Kominfo Kabupaten dengan para wartawan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, melalui Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Cetak, Arbin Ariadi Tanjung, menyebut pelaksanaan donor darah tersebut merupakan wujud sinergitas pemerintah dengan insan pers.

Diakuinya, kegiatan kemanusiaan yanh didukung Unit Tranfusi Darah (UTD RSUD Haji Abdul Manan Simatupang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan itu digelar dengan tujuan membantu penyediaan darah, mengingat selama pandemi Covid-19 terjadi penurunan stok darah kebutuhan transfusi yang signifikan.

“Jadi, donor darah itu bukan sekadar kegiatan sosial. Sebab melalui donor darah, diharapkan mampu memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik.

Tidak hanya untuk pendonor, tetapi juga bagi penerima donor,” ujar Arbin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...