Home / Kabar Sumut / Bupati Lepas Peserta Jelajah Asahan Rapi Riders 2020

Bupati Lepas Peserta Jelajah Asahan Rapi Riders 2020

ASAHAN – Asahan, H Surya Bsc melepas keberangkatan para peserta Jelajah Asahan RAPI Riders 2020 dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (09/08/2020) pagi.

Jelajah Asahan 2020 merupakan ajang olahraga sepedamotor santai oleh komunitas masyarakat yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 0207 Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, H Surya BSc, meminta seluruh peserta Jelajah Asahan RAPI Riders 2020 mensosialisasikan budaya tertib dan disiplin berlalu-lintas, serta menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2020.

“RAPI bukan hanya sekedar wadah bagi komunitas penggemar komunikasi radio semata, melainkan tampil sebagai elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah,” ujar Surya.

Sebelumnya, Ketua Daerah 02 RAPI Sumatera Utara, Suprianto, mengapresiasi kegiatan Jelajah Asahan RAPI Riders 2020, yang diselenggarakan oleh RAPI Wilayah 0207 Asahan.

“Sampaikan segala informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan program pembangunan, baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” pesan Suprianto.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 0207 Asahan, Basuki, menyebut RAPI sebagai sebuah organisasi reski yang diakui Pemerintah Republik Indonesia, dan menjadi satu-satunya wadah resmi bagi para pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

“Artinya, RAPI adalah organisasi kemasyarakatan di bidang komunikasi, serta siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyampaikan informasi penanggulangan bencana alam, bencana sosial, dan kegiatan lainnya,” terang Basuki. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nyedot Sabu, Keenam Pria Ini Diciduk Polisi

BINJAI – Belum selesai nyedot sabu-sabu, keenam pria ini sudah keburu diciduk ...