Home / Kabar Sumut / Polsek Tanjungmorawa Amankan Mobil Diduga Hasil Curian

Polsek Tanjungmorawa Amankan Mobil Diduga Hasil Curian

DELISERDANG – Tekab Unit Reskrim Polsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza coklat B 1162 VKZ, yang diduga kendaraan hasil curian, Kamis (06/08/2020) dini hari.

Mobil tersebut ditemukan petugas dalam kondisi terpakir tanpa awak di depan RSU Bahapel, Desa Dolokmerangir, Kecamatan Serbelawan, Kabupaten Simalungun. Diduga kendaraan itu sengaja ditinggal oleh pencurinya, yang melarikan diri usai beraksi.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang, AKP Sawangin SH, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (06/08/2020) siang, membenarkan kasus tersebut. “Barang bukti mobil sudah kita amankan dan saat ini kita tempatkan di mako,” katanya.

Menurut Sawangin, mobil Toyota Avanza yang ditemukan di depan RSu Bahapel, Desa Dolokmerangir, merupakan kendaraan milik Hamdika Iqbal Bayumi (21), warga Kelurahan Kampungolo, Kecamatan Nangaloh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebelum ditemukan polisi, kendaraan itu diketahui sempat dirampas oleh seorang pria yang dikenali korban berinisial A (32). Pelaku sendiri beraksi dengan berpura-pura menumpang dari Kota Padang, Sumatera Barat, menuju Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

“Awalnya korban sedang duduk sambil menunggu penumpang di Loket CV Citra Nasional, Kota Padang, pada Selasa (04/08/2020) sore,” ujar Sawangin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...