Home / Kabar Sumut / Diapresiasi, Sukses Deliserdang Raih Penghargaan Inovasi Top 45 Desa Satu

Diapresiasi, Sukses Deliserdang Raih Penghargaan Inovasi Top 45 Desa Satu

DELISERDANG – Dekan FISIP USU, Dr Muryanto Amin, menyatakan capaian kinerja inovasi Deliserdang Sekolah Bermutu (Desa Satu) memiliki dampak kehidupan yang cukup berarti bagi masyarakat, terutama terhadap sektor pendidikan di wilayah pedesaan.

Penghargaan ini, katanya, menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Deliserdang sangat serius dalam menangani sektor pendidikan, melalui tata kelola program yang cukup baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dalam indikator capaian sebelum dan sesudah program inovasi ini diimplementasikan.

“Pantas kita acungkan jempol. Sebab pelaksanaan program inovasi Desa Satu ini, terlihat jelas komitmen bupati, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat, membenahi lingkungan sekolah guna mencapai standar mutu yang diinginkan,” terang Muryanto.

Sebaliknya, Pemerintah Kabupaten Deliserdang pun pantas mendapatkan pengakuan dan penghargaan secara nasional dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia.

Apalagi program inovasi ini merupakan menggabungkan tiga konsep, yakni program cerdas (percepatan rehabilitasi dan apresiasi sekolah), opung sari basah bang (operasi pungut sampah setiap hari, bank sampah, dan pembangunan berjenjang), serta mesra bertuah (mewujudkan sekolah ramah anak kerjasama antara orangtua dan sekolah).

“Sadar atau tidak, program inovasi ini dapat menularkan arti penting bersekolah, menjaga lingkungan belajar sebagai tempat bermain, menginspirasi, dan menciptakan perilaku positif dalam interaksi masyarakat sehari-hari,” ucap Muryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...