Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Tinjau Objek Wisata Danau Teratai dan Kebun Jagung di Telukdalam

Bupati Asahan Tinjau Objek Wisata Danau Teratai dan Kebun Jagung di Telukdalam

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, berkesempatan meninjau pembangunan objek wisata Danau Teratai di Desa Tinggiraja, Kecamatan Tinggiraja, Rabu (05/08/2020) siang.

Dalam kunjungannya itu, Surya meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asahan segera melakukan pembenahan terhadap kawasan objek wisata Danau Teratai.

“Pembenahan ini penting dilakukan, demi meningkatkan antusiasme dan daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah untuk datang berkunjung ke tempat ini,” ungkapnya.

Sesaat serelah meninjau objek wisata Danau Teratai, Surya, yang hadir bersama beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) juga meninjau kebun jagung seluas 110 hektare di lahan budidaya PT Padasa Enam Utama, Kecamatan Telukdalam.

Budidaya jagung itu sendiri merupakan hasil kerjasama antara Polres Asahan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Asahan, dengan menerapkan konsep bertani dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Gerakan tanam jagung ini sengaja kita laksanakan dalam upaya mewujudkan program ketahanan pangan dan meningkatkan penghasilan petani di Kabupaten Asahan,” ungkap Surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...