Home / Kabar Sumut / Iduladha 1441 Hijriah, Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

Iduladha 1441 Hijriah, Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih sedikitnya 125 ekor hewan kurban pada Iduladha 1441 Hijriah. Jumlah tersebut terdiri dari 96 ekor lembu dan 29 ekor kambing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (31/07/2020) pagi, mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan menyebar pada masing-masing kantor dan instansi pemerintah.

“Namun waktu penyembelihan tidak dilakukan serentak. Karena ada yang Jumat, dan ada juga yang Sabtu,” ungkapnya, didampingi Kepala Bidang Pemberitaan, Arbin Ariadi Tanjung.

Khusus Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, dia mengaku, menyembelih sedikitnya tiga ekor lembu dan seekor kambing, yang dilakukan pada Jumat (31/07/2020) pagi usai Salat Iduladha 1441 Hijriah.

Secara khusus dia menganjurkan Umat Islam Kabupaten Asahan yang memiliki kemampuan secara ekonomi agar tidak tahu untuk berkurban, mengingat ibadah ini memiliki nilai keistimewaan.

Sebab dengan menyembelih hewan kurban, seperti sapi, lembu, domba, kambing, dan unta, pada hari Tashrik, maka secara langsung manusia diajarkan untuk senantiasa mendekatkan diri dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...