Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Buka Puasa Arafah Bareng Forkopimda

Bupati Asahan Buka Puasa Arafah Bareng Forkopimda

ASAHAN – Bupati Asahan, Surya BSc, menggelar acara Buka Puasa Arafah 1441 Hijriah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan, di rumah dinasnya, Kamis (30/07/2020) malam.

Turut hadir, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Ketua DP MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua PC NU Kabupaten Asahan, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Asahan, Ketua PC Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, jajaran OPD di lingkungan Setdakab Asahan, serta para pemuka agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, H Surya BSc, mengharapkan Umat Islam di Kabupaten Asahan tidak hanya memaknai Iduladha sebatas sebuah perayaan tahunan.

Akan tetapi pada hakikatnya, Umat Islam Kabupaten Asahan dapat mengambil hikmah dan makna filosofis di balik hari besar tersebut.

Sebab dalam perayaan Iduladha, setidaknya ada 4 peristiwa spiritual penting yang harus diteladani dan diambil hikmahnya, yakni haji, puasa Arafah, Salat Iduladha dan kurban.

“Mari kita maknai semua itu, karena terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan dan semuanya mengajarkan kita agar dapat mencintai sesama, saling menolong, saling memberi, dan persamaan derajat,” terang Surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...