Home / Kabar Sumut / Pemkab Asahan Bantah Tipu Petugas Pendata Pemulangan PMI

Pemkab Asahan Bantah Tipu Petugas Pendata Pemulangan PMI

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan membantah tudingan negatif terhadap Bupati Asahan, H Surya BSc, yang diduga “menipu” petugas pendata pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Asahan dari Malaysia, belum lama ini.

“Kami tegaskan berita tersebut tidak benar,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, dalam keteeangannya kepada wartawan, Rabu (29/07/2020) sore.

Diakui Rahmat, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan memang ada memberikan surat tugas kepada tiga warga Kabupaten Asahan, yang berdomisili dan bekerja di Malaysia, dengan nomor surat: PRINT.2708/II-DTK/V/2020, tertanggal 5 Juni 2020.

Ketiganya ialah Indra Bakti, Syarifah Ramona Sagala, dan Muhammad Supriadi.

Mereka sendiri bertugas mengkoordinir, menghimpun, dan mengumpulkan berkas identitas diri para PMI warga Kabupatrn Asahan yang akan mengikuti program pemulangan dari Malaysia.

“Berdasarkan surat tugas itu, ketiganya bekerja melakukan pendataan. Hasil data mentah yang telah diperoleh kemudian diserahkan ke pihak Disnaker Kabupaten Asahan,” terang Rahmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...