Home / Kabar Sumut / Menteri ATR Tinjau Sport Centre Batangkuis

Menteri ATR Tinjau Sport Centre Batangkuis

DELI SERDANG – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil, didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meninjau langsung lokasi proyek pembangunan Sport Centre di Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Rabu (29/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Edy menjelaskan secara langsung rencana pembangunan Sport Centre yang akan dikerjakan di atas dua lahan, yakni terhadap areal seluas 92,8 hektare untuk Sport Centre, dan terhadap areal seluas 7,02 hektare untuk Bisnis Center.

Sexara khusus dia pun mengaku.sangat optimis, kawasan tersebut akan tumbuh dan berkembang menjadi kota baru di Kabupaten Deliserdang.

“Ini akan jadi kota baru di Deliserdang. Kami pun sudah berkoordinasi dengan Bupati Deliserdang, guna menyiapkan Rencana Umum Tata Ruang (RUTR),” papar Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Kepala BPN Sumateea Utara, Dadang Suhendi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, serta Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumarera Utara, Effendy Pohan.

Edy manyatakan, dalam pembangunannya, prasarana olahraga bertaraf internasional tersebut akan dilalui jalur kereta Alapi dan Moda Raya Terpadu (MRT).

“Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalu-lintas, remlncananya pun akan dilakukan pelebaran jalan umum di sekitar kawasan tersebut,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...