Home / Kabar Sumut / Masalah Pertanahan di Sumut Diharapkan Segera Tuntas

Masalah Pertanahan di Sumut Diharapkan Segera Tuntas

MEDAN – Sejumlah kasus pertanahan di Sumatera Utara dibahas dalam pertemuan antara Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan A Djalil, dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumateta Utara, Rabu (29/07/2020).

Pada pertemuan yang juga dhadiri sejumlah unsur forkopomda Sumatera Utara, turut pula dibahas persoalan sengketa lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II seluas 5.873,06 hektare.

Dari hasil pertemuan itu disepakati bahwa penyelesaian permasalahan tanah akan dilakukan sesuai skema yang dirancang oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara.

Turut pula dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang koordinasi penanganan dan penyelesaian masalah pertanahan di Sumatera Utara, yang disaksikan Menteri ATR, Sofyan A Djalil.

Adapun unsur forkopimda yang turutserta bertandatangan, antara lain Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kepala BPN Sumatera Utara, Dadang Suhendi, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting, Kabinda Sumatera Utara, Ruruh Setyawibawa, Pangkosek Hanudnas III Medan, Kolonel Pnb Esron SB Sinaga, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Harun Mustafa.

Melalui skema penyelesaian dan penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sangat berharap berbagai persoalan sengketa tanah di Sumatera Utara dapat segera tuntas. “Ini lebih dari 20 tahun permasalahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pj. Sekda Resmikan Masjid Taqwa Gedung Muhammadiyah Kota Binjai

BINJAI – Pj. Sekdako Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S. Sos menghadiri ...