Home / Kabar Sumut / Polisi Terus Dalami Kasus Penambangan Batu Ilegal di STM Hulu

Polisi Terus Dalami Kasus Penambangan Batu Ilegal di STM Hulu

DELISERDANG – Satreskrim Polresta Deliserdang terus mendalami kasus dugaan aktivitas penambangan batu ilegal dan perambahan hutan (illegal logging) oleh PT AM di Desa Gunung Manumpak B, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang.

Terkait keseriusan polisi mendalami kasus tersebut, besar kemungkinan akan ada penetapan tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol M Firdaus SIK, saat diwawancara wartawan, Selasa (28/07/2020) lalu, menyebut, pihaknya akan melakukan gelar perkara atas hasil penyelidikan di lapangan terkait dugaan aktivitas penambangan batu ilegal dan perambahan hutan di Desa Gunung Manumpak B.Menurutnya, gelar perkara atas hasil penyelidikan dan pemeriksaan para saksi mata direncanakan akan dipaparkan pada Kamis (30/07/2020) besok.

“Kita sudah meminta keterangan saksi dari masyarakat setempat, Kepala Desa Gunung Manumpak B, Camat STM Hulu, pihak kehutanan, perizinan, dan instansi terkait lainnya. Hasil pemeriksaan itu akan kita gelar dulu,” jelas Firdaus.

Secara terpisah, Kanit III Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, AKP Maradof Oktavianus Sitinjak SE, kepada wartawan, Rabu (29/7/2020) siang, menyatakan, pihaknya masih terus melanjutkan proses penyelidikan atas kasus tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya akan terlebij dahulu melakukan gelar perkara atas penyelidikan kasus tersebut sebelum ada penetapan tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...