Home / Kabar Sumut / Pemprovsu Rayakan Hari Kemerdekaan Tanpa Keramaian

Pemprovsu Rayakan Hari Kemerdekaan Tanpa Keramaian

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dipastikan meniadakan kegiatan keramaian, saat puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Selain itu, upacara bendera dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) secara ketat dan membatasi jumlah peserta upacara.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekdaprovsu, M Fitriyus, usai mengikuti rapat koordinasi Persiapan Hari Kemerdekaan Ke-75 RI, di Ruang Sumut Smart Province, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (29/07/2020).

“Penerapan protokol kesehatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ujarnya.Dikatakan Fitriyus, pada tahun-tahun sebelumnya Pemprovsu rutin menggelar pawai atau kegiatan keramaian lainnya.

Namun khusus tahun ini, hal tersebut ditiadakan. Bahkan pada acara renungan suci, jumlah peserta juga dibatasi, yakni tidak lebih dari 50 orang.

Selain itu, upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI tidak pula digelar meriah di Lapangan Merdeka Kota Medan, melainkan dilakukan secara terbatas di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...