Home / Kabar Sumut / Tanpa Izin Operasional, Aktivitas Penggilingan Batu PT AM Tetap Berjalan

Tanpa Izin Operasional, Aktivitas Penggilingan Batu PT AM Tetap Berjalan

DELISERDANG – Meski disinyalir tak mengantongi izin, PT AM, sebuah perusahan penambangan dan penggilingan batu, di Desa Gunung Manumpak B, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, tetap mulus beroperasi.

Bahkan perusahaan tersebut terkesan kebal hukum meskipun telag melakukan aktivitas penambangan dan penggilingan batu diduga ilegal selama jangka waktu lebih dari enam tahun.

Pantauan wartawan, Selasa (28/07/2020) pagi, aktivitas penggilingan dan bongkar muat batu di gudang perusahaan terkait terus saja berlangsung.

Rata-rata setiao harinya terdapat 10 truk yang keluar membawa material batu pecah.

Sesuai keterangan tertulis (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PPTSP) Provinsi Sumatera Utara, Ir Arief S Trinugroho MT, dengan nomor surat: 067/989/DISPMPPTSP tanggal 13 Juli 2020, disebutkannya Dinas PM-PPTSP Provinsi Sumatera Utara tidak pernah menerbitkan izin operasional apapun kepada PT AM.

Hal ini sesuai kewenangan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor: 138 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 66 tahun 2017 tentang Pendelegasian Kewenangan PerizinanSurat itu sendiri pada dasarnya telah ditembuskan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...