Home / Kabar Sumut / Warga Desa Seikarang Unjukrasa, Tuntut Sang Kades Dicopot

Warga Desa Seikarang Unjukrasa, Tuntut Sang Kades Dicopot

DELISERDANG – Puluhan warga Desa Seikarang, Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar unjukrasa di depan Kantor Kepala Desa Seikarang, Senin (27/07/2020) pagi.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk protes, menyusul pemecatan sejumlah perangkat desa oleh Kepala Desa Seikarang, MN.

Pantauan wartawan, puluhan warga datang dengan mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki, sambil mengusung poster berisi kecamatan dan berteriak meminta sang kepala desa mundur dari jabatannya.

Randi, salah seorang peserta unjukrasa, mengatakan, dalam orasinya menuntut Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan, menonaktifkan MN dari jabatannya sebagai Kapala Desa Seikarang.

Apalagi menurutnya, pemecatan secara semena-mena para aparatur Desa Seikarang, mulai dari Bendahara, Sekdes, Kaur Pemerintahan, dan Kaur Pelayanan, diduga dipicu ketidaksepahaman soal pengelolaan dana desa.

“Kami merasa ada indikasi, Kades Seikarang ingin mengelola sendiri dana desa.itu. Dia tidak mau melibatkan perangkat desa, dengan alasan tidak percaya pada mereka,” ujar Randi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...