Home / Kabar Sumut / Personel TNI-Polri di Deliserdang Sosialisasi Kebiasan Baru

Personel TNI-Polri di Deliserdang Sosialisasi Kebiasan Baru

DELISERDANG – Menyadarkan masyarakat pentingnya mengadaptasi konsep kebiasaan baru (new normal) merupakan solusi terbaik dalam menghadapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Guna mendukung upaya ini, maka pemerintah, unsur TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat harus saling bekerjasama, baik dalam hal sosialisasi maupun penguatan pemahaman tentang konsep kebiasaan baru.

Atas dasar itu pula, prajurit TNI Brigif 7/RR, dan Kodim 0204/Deliserdang, dibantu personel Polsek Galang, dan muspika Kecamatan Galang, terjun ke Pasar Induk Galang Kota dan Pasar Petumbukan, guna mensosialisasikan konsep kebiasan baru.

Sosialisasi kebiasaan baru dipimpin langsung oleh Kasiter Brigif 7/RR, Kapten Inf J Aruan, dan Kapolsek Galang, AKP RGM Hutagalung.

Dalam kegiatan itu, mereka menghimbau setiap pedagang dan para pengunjung pasar mengadaptasi kebiasaan baru, dengan cara menerapaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Beberapa kebiasan baru yang penting diterapkan masyarakat ialah mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, baik sebelum maupun setelah beraktifitas, menggunakan masker, serta menjaga jarak interaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Rapat Kerjasama Operasional

BINJAI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai gelar Rapat ...