Home / Kabar Sumut / Sumut Terima Anugerah KPAI 2020

Sumut Terima Anugerah KPAI 2020

DELISERDANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima Anugerah KPAI 2020 dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), karena dinilai komitmen dan berhasil melindungi anak dari tindak kekerasan.

Sumatera Utara bahkan dianggap berhasil menurunkan angka kekerasan terhadap anak sepanjang 2019 hingga 2020.

Penghargaan itu diserahkan KPAI melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis P3A) Provinsi Sumatera Utara, Nurlela, kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat acara Anugerah KPAI 2020 secara virtual di rumah pribadi Gubernur Sumatera Utara, Rabu (22/07/2020).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri menerima Anugerah KPAI 2020 untuk kategori pemerintah daerah provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak (SIMEP).

Ketua KPAI, Susanto, mengatakan, ada beberapa indikator penilaian SIMEP. Di antaranya, aspek kebijakan, aspek kelembagaan dan sumber daya manusia, aspek program dan anggaran, penanganan kasus pemda dan kabupaten/kota, prinsip layanan kasus, serta realisasi tentang sistem peradilan anak.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk memberi perlindungan pada anak adalah memberikan penghargaan kepada instansi, organisasi profesi, dan individu. Ini langkah yang kami tempuh agar kualitas perlindungan anak semakin baik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...