Home / Kabar Sumut / Lomba Karya Tulis Pilkada Binjai Digelar, Catat Tanggal Pendaftarannya

Lomba Karya Tulis Pilkada Binjai Digelar, Catat Tanggal Pendaftarannya

BINJAI – Demi meningkatkan peranserta pers dan masyarakat dalam suksesi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar Lomba Karya Tulis Pilkada Kota Binjai.

Komisioner KPU Kota Binjai, Robby Effendi Hutagalung, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (22/07/2020) siang, mengatakan, Lomba Karya Tulis Pilkada Binjai dilaksanakan pihaknya sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Menurutnya, pendaftaran peserta dan karya tulisnya, baik untuk kategori media maupun kategori umum, dilakukan secara daring mulai 23 Juli hingga 9 November 2020 melalui link https://bit.iy/sukseskanpilkada2020, lengkap dengan lampiran formulir pendaftaran peserta.

Khusus karya tulis peserta yang terbit di media daring, file yang dikirim kepada panitia lomba harus dalam bentuk link ataupun screenshoot berita.

Sedangkan untuk karya tulis yang terbit di media cetak, file dikirim dalam bentuk softcopy kliping koran.

“Pada lomba ini, kita telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 12 juta. Dimana setiap peserta boleh mengirim dua karya tulis dengan tema berbeda,” terang Robby, yang juga Ketua Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Binjai.

Namun untuk dapat ambilbagian dalam Lomba Karya Tulis Pilkada Kota Binjai 2020, calon peserta diwajibkan mengirimkan karya tulis yang sudah dimuat dalam media massa daring maupun cetak, mulai 23 Juli sampai dengan 9 November 2020.

Mengenai karya tulis yang diperlombakan, Robby mengaku, ada syarat khusus yang harus dipenuhi peserta, yakni dibuat dengan mengembangkan dua tema utama, yaitu berhubungan dengan partisipasi masyarakat, serta terkait pemilihan luber, jurdil, efektif, dan efisien di tengah pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk syarat umum, karya tulis harus orisinil atau hasil tulisan sendiri, ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta terdiri dari 5 ribu hingga 6 ribu karakter.

“Nantinya, seluruh karya tulis kiriman peserta akan menjalani masa penilaian pada 10 sampai 15 November 2020. Dari situ, nama-nama para pemenang akan diumumkan pada 16 November 2020,” ungkap Robby. (dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...