Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Berikan Kuliah Umum di Ponpes Darul Hikmah

Bupati Asahan Berikan Kuliah Umum di Ponpes Darul Hikmah

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, bersama Sekretaris Daerah, Taufik Zainal Abidin, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah, di Desa Seialim Hassak, Kecamatan Seidadap, Selasa (21/07/2020).

Kehadiran mereka disambut hangat para pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, antara lain Buya HA Fadhillah AM, Ummi Hj Sri Nafsiah, H Masad Mahdi, dan H Yahya Ishak.

Pada kunjungannya itu, Bupati Asahan H Surya BSc, berkesempatan memberi kuliah umum di hadapan para santri Pondok Pesantren Darul Hikmah.

Dalam paparannya, Surya menekankan pentingnya para orangtua menanamkan nilai-nilai agama pada anak sejak dini. Untuk menjamin hal itu, maka sekolah agama adalah alternatif menciptakan generasi muda Islami.

“Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya menjadi orang sukses di masa depan. Bukan hanya sukses dari segi materi, tetapi juga sukses berkeluarga dan menjalani kehidupan sosial, mampu memahami dan menjalankan ajaran agama dengan baik, dan tentunya berakhlak mulia,” terangnya.

Sebaliknya, Surya juga meminta generasi muda agar mampu menjadi anak berbakti pada keldua orangtua, memiliki sifat dan sikap yang baik, serta semangat dan tidak mudah putus asa dalam menjalani hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...