Home / Kabar Sumut / Angka Stunting Sumut Masih Tinggi, Orangtua Diminta Perhatikan Gizi dan Perkembangan Anak

Angka Stunting Sumut Masih Tinggi, Orangtua Diminta Perhatikan Gizi dan Perkembangan Anak

MEDAN – Stunting atau kegagalan pertumbuhan pada anak menjadi salaj satu perhatian besar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Utara.

Pada 2019, prevelensi stunting di Sumatera Urara baru mencapai 30,11 persen. Angka tersebut hanya berkurang sekitar 2,3 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Guna menekan angka stunting, Penasehat DWP Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi, meminta para orang tua agar lebih memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak.

“Stunting di Sumut masih tergolong tinggi. Karena itu, kita terutama ASN atau istri ASN, punya tanggungjawab yang besar dalam pencegahan stunting. Dan tentunya seluruh orang tua harus memperhatikan gizi dan perkembangan anak mereka, karena anak adalah generasi penerus kita,” serunya saat membuka workshop virtual Kupas Tuntas Stunting dari Kantor DPW Sumut, Senin (20/07/2020).

Pada kesempatan itu, Nawal mengingatkan kaum ibu di Sumatera Utara agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

“Di masa Covid-19 ini, saya pernah mengingatkan agar mengurangi kehamilan, karena situasi yang tidak baik dan terjadinya babyboom akan meningkatkan angka stunting,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...