Home / Tak Berkategori / 15 Ruang Isolasi Tambahan Khusus Pasien Covid-19 di RS HAM Resmi Beroperasi

15 Ruang Isolasi Tambahan Khusus Pasien Covid-19 di RS HAM Resmi Beroperasi

MEDAN – Demi meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan bagi pasien Covid-19, RSUP Haji Adam Malik (HAM), Medan, mengoperasikan 15 ruang isolasi tambahan. Seluruh ruangan baru itu berada di belakang rumah sakit.

Peresmian 15 ruang isolasi tersebut dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Alwi Mujahit, serta Koordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Restuti Hidayani Saragih.

“Ini salah satu langkah antisipasi untuk saudara-saudara kita yang terkena atau terpapar Covid-19. Mulai sore ini, ruangan sudah bisa mulai beroperasi,” ungkapnya, sembari meninjau kondisi dan kelayakan ruang isolasi.

Menurut Edy, 15 ruang isolasi tersebut merupakan ruangan yang disiapkan khusus untuk penanganan pasien positif Covid-19 kategori berat.

Dari segi fasilitas, secara umum sarana dan prasarana di ruang isolasi terkait lebih lengkap. Selain dilengkapi ventilator, ruang isolasi juga memiliki sarana pengamanan untuk orang yang sehat, dan tersedia tenaga kesehatan lendamping tetap pasien.

“Tapi begitupun, saya berharap kalau bisa ruangan ini jangan sampai digunakan,” terang Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengurus Permakas Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Asahan

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, resmi mengukuhkan Pengurus Persaudaraan Masyarakat ...