Home / Kabar Sumut / Asahan / Bupati Asahan : Pesantren Dukung Pemerintah Cerdaskan Generasi Bangsa

Bupati Asahan : Pesantren Dukung Pemerintah Cerdaskan Generasi Bangsa

ASAHAN – Keberadaan pesantran sangat membantu dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya menciptakan generasi muda yang cerdas dan Islami. Hal itu diungkapkan Bupati Asahan, H Surya BSc, saat peresmian Gedung Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (20/7/2020).

“Pemerintah Kabupaten Asahan memberi apresiasi sebesar- besarnya kepada segenap pengurus pesantren yang telah membangun Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang,” ujar Surya, yang hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin, para OPD, dan Camat Kota Kisaran Timur.

Menurut Surya, keberadaan pesantren saat ini sangatlah penting dan tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum yang lain.Apalagi pada seleksi masuk Universitas Arizona, Amerika Serikat, Kabupaten Asahan nyatanya mampu meloloskan empat pelajar mendapat beasiswa kuliah di universitas ternama itu.

“Alhamdulillah, salah satu dari empat siswa terbaik kita yang lolos itu berasal dari pesantren,” ucap Surya.Di akhir sambutan, dia tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya juga harapkan masyarakat yang punya hak pilih, agar hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Asahan, pada 9 Desember 2020 mendatang,” seru Surya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Quran Kelurahan Sentang, Buya Edy Sucitno MA, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Asahan, H Surya BSc, dan rombongan, karena hadir merersmikan gedung yayasan yang dikelolanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...