Home / Kabar Sumut / Asahan / Bupati Asahan Lantik 28 Administrator dan Pengawas

Bupati Asahan Lantik 28 Administrator dan Pengawas

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, melantik dan mengambil sumpah-janji jabatan 28 administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam acara yang digelar di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, Jumat (17/07/2020) pagi.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor: 71.8-BKD/2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Para pejabat yang dilantik antara lain, Lukman Hakim sebagai Caamat Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis sebagai Camat Meranti, Bahrum ST sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Hardiansyah Siregar sebagai Sekretaris Dinas Peternakan, serta Agus Pranoto, sebagai Kabag Hukum.

Kemudian, Abdul Kahar sebagai Kabag Persidangan DPRD, dr Hari Sapna sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Chairin Nasri sebagai Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD, serta Nofrida Lasmaria sebagai Sekretaria Kecamatan Kisaran Barat.

Selanjutnya, Suci Setiyani sebagai Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial, Susanti Sansivera sebagai Kabid Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan Dinas P3AM, Suwage sebagai Sekretaris Kecamatan Meranti, serta M Yusuf Sihotang sebagai Kabag Perekonomian.

Setelah itu, Apriadi sebagai Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perkim, Syahrul Rambe sebagai Kasubag Umum Dinas Kesehatan, Zulkarnaen sebagai Kasi Pembangunan Masyarakat Kecamatan Airjoman, serta Hasnah sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Kisaran Barat.

Berikutnya, ErnayanI Lubis sebagai Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial, Budi Syahriza sebagai Kasubdit Pelaporan Bidang Akuntansi BPKAD, serta Eva Dona Sinaga sebagai Kasi Kajian Dampak Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup.

Lantas, Bangun M sebagai Kasi Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja, Edy Syahputra sebagai Kasi Pendidikan Tenaga PAUD Dinas Pendidikan, isna Wahyuni sebagai Kasi Sumber Bantuan Dana Sosial Dinas Sosial, serta Indra sebagai Kasubdit Fasilitas Profesi ASN BKD.

Lalu, Hanan sebagai Kasi Pengaduan dan Penyelesaian Lingkungan Hidup, Chairio Anwar sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Bandarpulau, Muktar sebagai Kasi Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan, serta Bernard sebagai Kasi Pengolahan Pengawasan Produk Hewan Dinas Peternakan.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan, H Surya BSC, menyampaikan pesan kaus s kepada dua camat yang dilantik, yakni Lukman Hakim dan Khualid Armansyah Lubis, agar banyak belajar dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru yang telah dilantik sebagai Camat.

Sebab menurutnya, seorang camat memiliki peran penting sebagai koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayahnya.

“Dan dalam pelaksanaan tugas, camat memperoleh pelimpahan kewenangan dari bupati, untuk menangani urusan otonomi daerah, dan penyelenggaraan tugas pemerintahan” ujar Surya.

Secara khusus dia juga meminta kedua camat agar cermat, mampu bekerja maskimal, serta melakukan pendekatan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, pemuka agama, petugas keamanan, dan lainnya, demi harmonisasi dan stabilitas keamanan di daerahnya masing-masing.

“Bagi para pejabat pengawas yang baru dilantik, saya kuga minta banyak belajar dari rekan-rekan yang berada dalam satu bidang kerja. Sebab mereka sudah lebih dahulu menjalani fungsinya dalam jabatan administrasi. Pelajari dan ambil pula kelebihan-kelebihan yang mereka miliki,” seru Surya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...