Home / Kabar Sumut / Sumut Optimis Target Stranas PK Tembus 90 Persen

Sumut Optimis Target Stranas PK Tembus 90 Persen

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menargetkan capaian pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) pada 2020 mampu menembus angka 90 persen.

Hal ini diharapkan mampu meningkatkan capaian pelaksanaan Stranas PK yang digagas Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) sebesar 42 persen, jika dibandingkan denhan verifikasi terakhir triwulan V/2020.

Apalagi berdasarkan Laporan Pelaksanaan Stranas PK Triwulan V/2020, nilai realisasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara masih mencapai angka 48 persen.

Dimana menurut Inspektur Provinsi Sumatera Utara, Lasro Marbun, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara optimis akan mampu mencapai nilai 90 persen pada verifikasi berikutnya atau pada triwulan VIII.

“Kita sudah memasukkan laporan yang dibutuhkan ke Stranas PK, seperti terkait perbaikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP), serta kinerja dan kepatuhan.

Sekarang kita sedang menunggu cascading (pohon kinerja) OPD-OPD dan juga evaluasi. Bila sudah dievaluasi dan verifikasi Stranas PK, kita optimis nilainya akan mencapai lebih dari 90 persen,” kata Lasro, usai rapat virtual dengan Satranas PK, di Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Kamis (16/07/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...