Home / Kabar Sumut / Asahan / Positif Covid-19 di Asahan Capai 30 Kasus

Positif Covid-19 di Asahan Capai 30 Kasus

ASAHAN – Jumlah warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang terjangkit Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga, Rabu (15/07/2020) sore, tercatat angka positif Covid-19 di daerah itu telah mencapai 30 kasus.

“Hari ini saja, terjadi penambahan dua kasus positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (15/07/2020) malam.

Rahmat mengatakan, dua kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Asahan dialami seorang pria berinisial RS, dan seorang perempuan berinsial LM.

Khusus RS, dia mengaku, pria tersebut awalnya melakukan konsultasi kesehatan ke salah satu rumah sakit di Kota Kisaran, karena akan bekerja ke luar kota.

Namun saat dilakukan rapid test, RS justru dinyatakan reaktif Covid-19.Karena adanya indikasi RS terpapar Covid-19, pihak rumah sakit kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan guna melakukan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium RS USU, Medan.

“Hasilnya uji swab sendiri keluar pada 14 Juli 2020, dan RS dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Namun RS tergolonh orang tanoa gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Rapat Kerjasama Operasional

BINJAI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai gelar Rapat ...