Home / Kabar Sumut / Binjai / Pengusungan Calon Kepala Daerah oleh DPP Gerindra Picu Kekecewaan Pengurus DPC

Pengusungan Calon Kepala Daerah oleh DPP Gerindra Picu Kekecewaan Pengurus DPC

BINJAI – Pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Binjai mengaku kecewa dan menyesalkan keputusan DPP Partai Gerindra, karena mengusung pasangan Rahmat Sorialam Harahap dan Usman Jakfar, sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada kontestasi Pilkada 2020.

“Sebagai pengurus, terus terang saya kaget dan kecewa dengan keputusan pusat (DPP Partai Gerindra). Sehingga luntur idealisme saya sebagai kader,” keluh Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPC Partai Gerindra Kota Binjai, Hj Juliati, kepada wartawan, Kamis (16/07/2020) siang.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Binjai masa bakti 2014-2019 tersebut, keputusan DPP Partai Gerindra perlu ditinjau ulang. Sebab keputusan itu dibuat tanpa mempertimbangkan saran dan masukan pengurus di tingkat cabang dan daerah, serta tanpa melalui mekanisme yang ada.

Apalagi dia menganggap, sosok kandidat terkait kurang populer bagi masyarakat dan kurang memahami kondisi Kota Binjai secara utuh, karena bukan putra asli daerah.

“Sebagai masyarakat Kota Binjai dan juga pengurus DPC Partai Gerindra Kota Binjai, kami lahir dan dibesarkan di Kota Binjai. Tentu lebih paham, apa yang diinginkan masyarakat. Artinya, kami juga akan mendukung kandidat yang memahami Kota Binjai. Apalagi masih banyak putra daerah yang memiliki karier sukses, baik itu di dalam maupum di luar daerah,” ujar Juliati.

Atas dasar itu pula, Srikandi Partai Gerindra ini mengaku tidak siap mendukung kandidat yang telah ditetapkan, meskipun sebagai pengurus dia tetap berkomitmen menghormati keputusan DPP Partai Gerindra dan berjuang memenangkan calon usungan Partai Gerindra di Pilkada 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...