Home / Kabar Sumut / Dua Pejabat Administrator di Lingkungan Setdaprovsu Dilantik

Dua Pejabat Administrator di Lingkungan Setdaprovsu Dilantik

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina, melantik dua orang pejabat administrator di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu), Rabu (15/07/2020).

Kedua pejabat yang dilantik itu masing-masing, Antony Sinaga sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak Gunungsitoli, serta Laksana Hasugian sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak dan Lansia Siborongborong.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dalam amanat tertulisnya dibacakaan Sekdaprovsu, R Sabrina, mengatakan pengambilan sumpah-janji jabatan adalah ketentuan normatif kepegawaian, serta diterapkan kepada pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal seperti pergeseran setingkat, maupun mutasi vertikal atau promosi ke jabatan yang lebih tinggi.

“Tentunya dalam memenuhi kebutuhan kedinasan, penyegaran, serta meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD), agar lebih baik lagi. Semuanya dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan tata kelola pemerintahan yang bersih, dicintai, baik, adil dan terpercaya,” ungkap Edy.

Dijelaskannya, mutasi jabatan bukan semata kewenangan pimpinan, tetapi juga mengacu pada evaluasi mendalam dan memperhatikan norma kepegawaian yang berlaku, dengan memperhatikan kompetensi, integritas, dan aspek sumber daya manusia.

“Upaya pembinaan terhadap unsur aparatur akan terus dilaksanakan. Perlu dicermati bahwa pembinaan unsur aparatur ini bukan semata tugas Gubernur ataupun Sekda, tetapi tugas utama pimpinan OPD pada tahap pembinaan awal,” jelas Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...