Home / Kabar Sumut / Binjai / Di Pilkada Binjai, Rahmat Sorialam dan Usman Jakfar Diusung Gerindra Tanpa Penjaringan

Di Pilkada Binjai, Rahmat Sorialam dan Usman Jakfar Diusung Gerindra Tanpa Penjaringan

BINJAI – Rahmat Sorialam Harahap dan Usman Jakfar resmi ditetapkan sebagai Calon Walikota Binjai dan Wakil Walikota Binjai usungan DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk bersaing pada kontestasi Pilkada 2020.

Sontak saja nama kedua kandidat calon kepala daerah ini menjadi sorotan masyarakat Kota Binjai.

Pasalnya, nama Rahmat Sorialam Harahap dan Usman Jakfar menyingsihkan kandidat lain, yang sebelumnya mengikuti proses penjaringan Partai Gerindra.

Namun kontroversi akhirnya muncul. Sebab kedua kandidat diketahui tidak pernah mengikuti proses seleksi, mulai dari tingkat cabang (kota) hingga daerah (provinsi).

Sekretaris Tim Penjaringan Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai DPC Partai Gerindra Kota Binjai pada Pilkada 2020, Sri Mulyani, mengakui, nama Rahmat Sorialam Harahap dan Usman Jakfar memang tidak termasuk dalam 20 nama peserta seleksi calon kepala daerah.

“Dari 20 pendaftar, 14 di antaranya mengembalikan berkas. Namun nama Rahmat Sorialam Harahap m tidak tercantum di dalamnya. Begitu juga nama Usman Jakfar,” terangnya, saat ditemui wartawan di Kota Binjai, Kamis (16/07/2020) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...