Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Hari Pertama Belajar, Sekolah di Deliserdang Lengkapi Siswa dengan APD

Hari Pertama Belajar, Sekolah di Deliserdang Lengkapi Siswa dengan APD

DELISERDANG – Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona, salah satu sekolah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat pada hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2020/2021, Senin (13/07/2020).

Adalah Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah, Kecamatan Tanjungmorawa. Demi mencegah penularan Covid-19, pihak yayasan mewajibkan setiap guru, staf sekolah, dan siswa diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak interaksi, serta menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa penutup wajah dan masker.

Seluruh sarana dan prasarana tersebut disediakan khusus oleh pihak yayasan demi menjamin keamanan, kenyamanan, dan kelancaran proses belajar-mengajar di tingkat SMP, SMA, dan SMK.

Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah, Muhammad Suprianto, mengatakan, pada hari pertama masuk sekolah, para siswa hanya menjalani masa pengenalan sekolah, pembagian kelas, serta tatap muka dan perkenalan dengan para guru dan staf sekolah.

“Hari ini, murid baru masuk untuk pengenalan sekolah dan guru-guru, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk proses belajar-mengajar secara normal, kita masih menunggu aturan dari Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Sebelumnya, salah satu kepala sekolah di Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah, Arman, mengaku, jika memungkinkan untuk mengadakan kegiatan belajar-mengajar dengan metode tatap muka langsung, maka pihak sekolah akan terlebih dahulu meminta izin kepada para orangtua dan wali murid.

”Sebelum diadakan proses belajar- mengajar, kita minta dulu kesediaan orangtua dan wali murid. Kalau mereka setuju, maka akan kita laksanakan dengan protokol kesehatan. Ini kita lakukan agar bila terjadi sesuatu di belakang hari, tidak ada tuntutan dari orangtua dan wali murid nantinya,” terang Arman. (drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...