Home / Kabar Sumut / Binjai / Salat Iduladha Siap Digelar di Lapangan Merdeka Binjai

Salat Iduladha Siap Digelar di Lapangan Merdeka Binjai

BINJAI – Pemerintah Kota Binjai akan menggelar Salat Iduladha 1441 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Binjai. Pelaksanaan Salat Iduladha dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Keputusan ini dikeluarkan menyusul hasil Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dipimpin Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Senin (13/07/2020).

Rapat turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Bachtiar Susanto, Wakapolres Binjai, Drs Kompol Natanael Panjaitan, serta seluruj unsur forkopimda Kota Binjai.

Menurut Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi, keputusan pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Binjai didasarkan pada Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor: 18 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 H / 2020 M menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Atas regulasi itu pula, maka pelaksanaan Salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban 1441 Hijriah diperbolehkan di masjid maupun di lapangan, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Idulfitri kemarin, tidak ada surat edaran dari menteri yang memperbolehkan untuk salat. Karena itu, gugus tugas melarang melakukan. Namun untuk Iduladha ini ada surat edarannya. Jadi, kita izinkan Salat Iduladha di Lapangan Merdeka, tapi tetap protokol kesehatan kita berlakukan”, jelas Idaham.

One comment

  1. what is a good credit score freecreditreport credit karma tax filing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...