Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Empat Rumah di Bangunpura Rusak Tertimbun Longsor, Satu Warga Terluka

Empat Rumah di Bangunpura Rusak Tertimbun Longsor, Satu Warga Terluka

DELISERDANG – Sedikitnya empat rumah di Desa Damakmaliho, Kecamatan Bangunpurba, Kabupaten Deliserdang, Sumarera Utara, dilaporkan rusak tertimbun longsor, Minggu (12/7/2020) petang.

Dalam peristiwa itu, seorang wanita paruh baya atas nama Suryani (56) terpaksa dirawat intensif di RSUD Deliserdang, karena mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan material bangunan rumahnya.

Kapolsek Bangunpurba Polresta Deliserdang, AKP Soedarjanto, mengatakan musibah tanah longsor diduga dipicu hujan deras yang mengguyur kawasan itu pada Minggu (12/07/2020) sore.

Menurutnya, dari empat rumah yang rusak tertimbun longsor, satu rumah berada di Dusun III, satu lagi di Dusun IV, dan dua lainnya di Dusun V.

“Mengenai kondisi satu korban luka, saat ini sudah relatif membaik, meskipun sampai dia masih dirawat intensif di rumah sakit,” ujar Soedarjanto.

Lebih jauh Soedarjanto mengaku, pihaknya masih menginventarisir jumlah rumah dan korban terdampak longsor, serta melakukan pengamanan di sekitar lokasi yang memiliki potensi terjadinya longsor susulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...