Home / Kabar Sumut / Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Medan Masih Tersedia

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Medan Masih Tersedia

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara memastikan ruang isolasi rumah sakit bagi pasien terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, masih cukup tersedia.

Saat ini di Kota Medan, total ruang isolasi yang tersedia di sejumlah rumah sakit rujukan berjumlah 757 buah. Sebaliknya, hingga 8 Juli 2020, pukul 17.00 wib, total pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 575 orang.

“Dari perbandingan itu, dapat disimpulkan bahwa ruang isolasi pasien Covid-19 saat ini masih cukup tersedia, khususnya untuk menangani pasien Covid-19 yang baru,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Whiko Irwan, Kamis (09/07/2020).

Menurut Whiko, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kemungkinan tidak tertanganinya pasien Covid-19 secara maksimal akibat keterbatasan ruang isolasi di rumah sakit rujukan.

Sebab sejak jauh-jauh hari sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara telah mempersiapkan hal tersebut dengan matang dan terperinci.

“Apalagi saat ini sudah terdapat beberapa rumah sakit Sumatera Utara, yang difungsikan sebagai rumah sakit rujukan bagi penanganan pasien Covid-19,” terang Whiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...