Home / Kabar Sumut / Rencana Revitalisasi Lahan PT KAI di Delitua, Gubsu Minta Setiap Langkahnya Harus Humanis

Rencana Revitalisasi Lahan PT KAI di Delitua, Gubsu Minta Setiap Langkahnya Harus Humanis

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mendukung rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) merevitalisasi lahan bekas pasar di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

Namun dia mengingatkan, agar seluruh persiapan lebih dimatangkan, termasuk skema cipta kondisi dengan langkah yang humanis.“Rencanakan dalam waktu yang terukur.

Kepada camat, harus dibuat sosialisasi. Bentuk tim terpadu untuk cipta kondisi, termasuk mendata masyarakat (pedagang). Karena bisa saja ada yang mengambil kesempatan dan provokasi keadaan,” ujar Edy, saat menerima kunjungan direksi PT KAI Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara di kediaman pribadinya, Kamis (09/07/2020).

Menurutnya, setelah cipta kondisi, maka dapat dilakukan pemisahan dan lokalisir, agar masalah tidak meluas. Sebab meskipun lahan tersebut milik PT KAI, namun tetap saja ada kemungkinan terjadinya kendala atau konflik horizontal dalam proses tersebut.

“Jangan sampai ada masalah lagi. Namun saya ingatkan, setiap mengambil langkah, lakukan dengan cara yang humanis. Kemudian, langkah selanjutnya adalah menyiapkan skema pemindahan pedagang pasar ke tempat yang baru.

Begitu juga penempatan ke lokasi yang baru harus disiapkan dan transparan (adil),” tegasnya, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan, Arsyad Lubis, Asisten Pemkes Pemkab Deliserdang, Faisal, serta para pejabat pemerintah setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...