Home / Kabar Sumut / Gubsu Ajak Pelindo 1 Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Belawan

Gubsu Ajak Pelindo 1 Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Belawan

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menerima kunjungan silaturahmi jajaran Direksi PT Pelindo I Belawan yang baru, di rumah dinasnya, Selasa (07/07/2020).

Selain dalam rangka perkenalan, kunjungan silatirahmi tersebut juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan sinergitas dan menyelaraskan sejumlah program pembangunan.

Pada kesempatan itu, Edy mengungkapkan harapannya kepada jajaran Direksi PT Pelindo I berkomitmen membangun dan mensejahterakan masyarakat Belawan.

“Belawan sejak dulu kondisinya tak banyak berubah. Masih banyak perkampungan kumuh. Bersama-samalah kita lakukan perubahan di sana,” serunya, didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan, Arief Sudarto Trinugroho.

Menurut Edy, Belawan memiliki banyak potensi jika dikelola dengan baik dan benar. Bukan tidak mungkin Belawan akan mampu mengikuti jejak Tanjungperak di Surabaya.

“Sampai dijadikan lagu itu Tanjungperak. Karena orang memiliki kesan yang baik saat berkunjung ke sana,” ujarnya.

Lebih jauh Edy menghimbau agar direksi PT Pelindo 1 menjalankan aktivitas dan program kerja perusahaan dengan mengedepankan prinsip sustainability atau prinsip keberlanjutan, yang salah satu poin utamanya mengedepankan kelestarian lingkungan.

“Dengan prinsip berkelanjutan, kita bisa tetap produktif tanpa mengesampingkan aspek-aspek sosial dan lingkungan yang telah memberi kita banyak manfaat,” pesannya.

Tidak lupa Edy mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada jajaran direksi PT Pelindo 1 yang baru. Dia turut berharap, amanah yang diemban dalam memimpin PT Pelindo I dijalankan dengan benar, sedta memiliki rencana dan program kerja yang baik.

“Sehingga tidak hanya menguntungkan perusahaan, tetapi juga menguntungkan masyarakat sekitar, Sumut, dan Indonesia secara keseluruhan,” tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pelindo I, Dani Rusli Utama, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat dan kesediaan Gubernur Sumatera Utara meluangkan waktu menerima kunjungan silaturahmi dirinya beserta rombongan.

“Tentunya akan menjadi catatan bagi kami,bertugas menjalankan amanah memimpin PT Pelindo I. Mudah-mudahan ke depan kita senantiasa saling bersinergi dan selaras, khususnya dalam memberikan kontribusi kepada Sumut,” ungkapnya. (zf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...