Home / Kabar Sumut / Binjai / 30 Kilogram Ganja dari Aceh Gagal Beredar di Medan

30 Kilogram Ganja dari Aceh Gagal Beredar di Medan

LANGKAT – Sebanyak 30 kilogram ganja yang diselundupkan dari Aceh, gagal beredar di Kota Medan, Sumatera Utara, saat Tim Satresnarkoba Polres Langkat menggelar razia di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh Rabu (08/07/2020) pagi.

Selain menyita barang bukti ganja, polisi juga mengamankan seorang pria terduga kurir berinisial JA (28), warga Kelurahan Pasirenda, Kecamatan Ujungbrung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKP Firman Imanuel Peranginangin, via sambungan telepon seluler, mengatakan, barang bukti ganja diamankan dari sebuah bus lintas provinsi trayek Medan-Aceh, yang dihentikan pihaknya tepat di depan Pos Lantas Sei Karang, Desa Kwalabegumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, sekira pukul 07.00 wib.

Daro hasil pemeriksaan tim kepolisian yang dipimpin Kanit II Satresnakoba, Ipda Sukma Atmaja, ditemukan 30 bal berisi ganja dari sebuah tas ransel dan sebuah koper yang ditempatkan dalam bagasi samping bus terkait.

“Saat kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, kedua tas berisi ganja yang ada di dalam bagasi bus itu adalah barang milik salah seorang penumpang laki-laki yang kita curigai beperan sebagai kurir lintas provinsi,” terang Firman.

Sejauh ini, lanjutnya, anggota Satresnarkoba Polres Langkat masih melakukan penyelidikan lanjutan, guna mengungkap jaringan di balik upaya penyelundupan ganja tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...