Home / Kabar Sumut / Rumuskan Kebijakan Stimulus Ekonomi, Pemprovsu Tampung Masukan Berbagai Pihak

Rumuskan Kebijakan Stimulus Ekonomi, Pemprovsu Tampung Masukan Berbagai Pihak

MEDAN – Stimulus ekonomi menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam refocusing anggaran tahap II, selain kesehatan dan jaring pengaman sosial (JPS).

Guna merumuskan kebijakan Pemprovsu berinisiatif mengundang dan menerima masukan dari berbagai pihak.“Hari ini kita menerima masukan.

Ke depan kita akan rumuskan arah kebijakan untuk stimulus ekonomi dari masukan-masukan ini,” ungkap Wakil Gubernur Sumarera Utara, Musa Rajekshah saat memimpin rapat membahas penanganan dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Senin (06/07/2020).

Menurut pria yang karab disapa Ijeck tersebut, pangan adalah salah satu sektor yang masih memiliki potensi besar dan bisa dibangkitkan pada masa pandemi Covid-19.

“Kita belum menyampaikan prioritas apa yang harus jadi fokus stimulus ekonomi. Namun dari gambaran yang kita dapatkan, kita bisa mengembangkan sektor pangan seperti pertanian, peternakan dan perikanan. Jadi, ini maunya jadi sektor unggulan ekonomi,” katanya.

Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan pengembangan sektor lain. Sehingga masukan berbagai pihak, mukai dari pemangku kebijakan, akademisi, hingga pelaku industri, diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...