Home / Kabar Sumut / Pelaku Usaha Kerajinan Diajak Manfaatkan Platform Digital

Pelaku Usaha Kerajinan Diajak Manfaatkan Platform Digital

MEDAN – Para pelaku ekonomi kreatif, khususnya sektor kerajinan, diajak memanfaatkan platform digital agar mampu bertahan dan tetap produktif selama pandemi Covid-19. Sebab dengan memanfaatkan aplikasi digital, pelaku usaha kerajinann lebih mudah memasarkan produk dan mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi, usai mengikuti Webinar Dekranas bertema “Adaptasi Kebiasaan Baru Sektor Kerajinan Dalam Rangka Meningkatkan Produktivitas Melalui Platform Digital” dari kediamannya di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (04/07/2020).

“Potensi pemasaran melalui platform digital sudah sangat terbuka. Apalagi masa pandemi Covid-19 cenderung membatasi kegiatan tatap muka setiap orang. Sehingga platform digital merupakan pilihan alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan produktivitas,” terangnya.

Menurut Nawal, salah satu platform digital yang dapat dimanfaatkan para perajin untuk memasarkan produknya adalah aplikasi dekranasda.sumutprov.go.id yang telah disediakan oleh Dekranasda Sumatera Utara.

“Saya harap, para pelaku industri ekonomi kreatif dapat memanfaatkan platform digital yang saat ini sudah semakin besar. Pandemi ini menuntut kita untuk terus berinovasi agar produktivitas tidak menurun,” ujarnya.

Secara khusus, Nawal juga mengharapkan kepada masyarakat Sumatera Utara agar senantiasa membeli produk kerajinan lokal, sehingga daya saing perajin lokal dapat terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...