Home / Kabar Sumut / Per 4 Juli, Empat Destinasi Wisata Unggulan di Langkat Dibuka

Per 4 Juli, Empat Destinasi Wisata Unggulan di Langkat Dibuka

LANGKAT – Menuju penerapan konsep new normal, sejumlah destinasi wisata unggulan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mulai kembali dibuka secara bertahap per 4 Juli 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj Nur Elly Heriani Rambe, Jumat (03/07/2020), mengatakan, pembukaan kembali beberapa destinasi wisata unggulan di Kabupaten Langkat dilakukan sesuai Surat Edaran Bupati Langkat Nomor: 430-1028/Disparbud-Lkt/2020.

“Sejak April 2020 lalu, Pemkab Langkat secara resmi menutup seluruh objek wisata, karena adanya pandemi Covid-19. Namun kini sudah mulai kita buka dengan bertahap,” ungkapnya.

Menurut Elly, untuk tahap awal ini hanya ada empat destinasi wisata unggulan di Kabupaten Langkat yang secara resmi dibuka, yaitu Bukit Lawang, Tangkahan, Pantai Batu Katak, dan Pantai Pangkal, Namo Sirasira.

Kebijakan membuka kembali empat destinasi wisata unggulan pada dasarnya dilakukan pihaknya dengan mempertimbangkan upaya pemulihan sektor ekonomi. Apalagi ke empat daerah ini tercatat masih nol kasus penyebaran Covid-19.

“Setelah satu bulan berjalan, akan kita lakukan evaluasi lanjutan, untuk kemungkinan pembukaan destinasi wisata yang lain,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...