Home / Kabar Sumut / Wagubsu Harapkan Aplikasi SIGUM Diterapkan di Seluruh Kabupaten/Kota

Wagubsu Harapkan Aplikasi SIGUM Diterapkan di Seluruh Kabupaten/Kota

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, membuka sosialisasi dan pelatihan penerapan aplikasi Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM) secara virtual dari rumah dinasnya, yang dilaksanakan Suku Dinas Pendidikan Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Kamis (25/06/2020).

Di hadapan para kepala sekolah dan guru peserta sosialisasi, Musa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap Kota Binjai menjadi pionir (pelopor) penerapan mekanisme kegiatan belajar-mengajar secara daring bagi kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara.

Terlebih Binjai menjadi kota pertama di. Sumatera Utara, yang akan melaksanakan aktivitas belajar-mengajar sistem daring melaluI aplikasi SIGUM di tengah pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi Kota Binjai yang telah membuat untuk pertama kali sistem ini. Kita mau di era digital ini semua nanti di kabupaten/kota akan memanfaatkan sistem daring ini. Saya senang mendengar kabar ini. Mudah-mudahan Kota Binjai akan menjadi pionir yang nantinya akan dilanjutkan di 32 kabupaten/kota lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Diakuinya, sampai saat ini pemerintah belum dapat memastikan kapan pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Sebaliknya aktivitas pendidikan harus tetap dilaksanakan. Sehingga dengan adanya aplikasi SIGUM, para guru diharapkan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Kita belum tahu Covid-19 ini kapan berakhir, tapi kita harus tetap semangat dan terus berkreasi dengan menemukan hal baru,” ucap Musa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...