Home / Kabar Sumut / Gubsu Minta Lakukan Simulasi Sebelum Pelaksanaan UTBK-SBMPTN

Gubsu Minta Lakukan Simulasi Sebelum Pelaksanaan UTBK-SBMPTN

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta dilakukan simulasi sebelum pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun akademis (ta) 2020.

Hal tersebut menurutnya penting untuk dilakukan demi memastikan pelaksanaan UTBK-SBMPTN ta 2020 yang akan digelar 5 hingga 12 Juli mendatang, tidak menjadi sarana penyebaran Covid-19.

“Saya minta terlebih dahulu dilaksanakan simulasi sebelum pelaksanaaan ujian, untuk menertibkan agar tidak terjadi kerumunan. Nanti akan saya tempatkan Satpol PP untuk membubarkan peserta yang berkumpul di luar lokasi ujian,” ujar Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), di rumah dinasnya, Kamis (18/06/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Rektor I Universitas Negeri Medan (Unimed), Resku MS, Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Rosmayati MS, (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Arsyad Lubis, dan (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara, Irman Oemar.

Menurut Edy, UTBK-SBMPTN ta 2020 yang akan dilaksanakan Unimed dan USU tersebut harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Panitia pun harus memastikan seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak fisik, menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun, serta mengatur jalur masuk dan keluar peserta, sehingga tidak ada kerumunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...