Home / Kabar Sumut / Binjai / Sah! Pilkada Binjai Digelar 9 Desember

Sah! Pilkada Binjai Digelar 9 Desember

BINJAI – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah memastikan pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 digelar pada 2 Desember mendatang.

Kepastian itu diketahui menyusul keluarnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor: 5 Tahun 2020, tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor: 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Menyikapi keputusan tersebut, KPU Kota Binjai telah pula memulai lanjutan tahapan Pilkada Kota Binjai 2020, dengan mengaktifkan kembali jajaran panitia penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“KPU RI pada dasarnya telah mengeluarkan SK tentang penetapan pilkada lanjutan.

Artinya dasar hukum kami untuk mulai bekerja telah terbit,” ungkap Komisioner KPU Kota Binjai, yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Robby Effendi Hutagalung, Senin (15/06/2020).

Menurut Robby, jajaran penyelenggara Pilkada Kota Binjai 2020 sendiri, yang meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), mulai aktif menjalankan tugasnya per 15 Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...