Home / Kabar Sumut / Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Terus Meningkat

Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumut Terus Meningkat

MEDAN – Sudah tiga bulan pandemi Covid-19 melanda Sumatera Utara. Selain mencatatkan tren peningkatan kasus positif setiap harinya, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga ikut mengalami peningkatan.

Berdasarkan data terakhir, total pasien sembuh dari Covid-19 mencapai 215 orang.”Total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 215 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Whiko Irwan, dalam keterangan persnya di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (15/06/2020).

Menurut Whiko, peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 patut disyukuri. Hal ini cukup membuktikan rumah sakit rujukan di Sumatera Utara juga memiliki kemampuan yang baik dalam hal penanganan dan perawatan pasien Covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga saudara-saudara kita yang masih menjalani perawatan medis dapat segera diberikan kesembuhan yang sama,” serunya.

Terkait perkembangan data paparan Covid-19 terbaru, hingga Senin (15/06/2020) sore, pukul 17.00 wib, Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mencatat sebanyak 151 orang dirawat dengan status pasien dalam pengawasan PDP.

Sementara untuk pasien yang positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test dan uji swab PCR sebanyak 932 orang dan meninggal 65 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...