Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Wartawan bersama Pemkab dan Polresta Deliserdang Bagikan 1.000 Masker

Wartawan bersama Pemkab dan Polresta Deliserdang Bagikan 1.000 Masker

DELISERDANG – Sejumlah insan pers yang tergabung dalam Wartawan Unit Polresta Deliserdang Gerakan 17 (WUPDS G-17), bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan Polresta Deliserdang, menggelar aksi sosial berbagi masker, Senin (20/04/2020).

Lebih dari 1.000 masker dibagikan kepada warga dan pengguna kendaraan yang melintas di depan Mapolresta Deliserdang dan kawasan Simpang Tanjunggarbus tepat di depan Kantor Bupati Deliserdang.

Aksi sosial berbagi masker diikuti Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H Edwin Nasution SH, Staf Ahli Bupati Delisersang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Drs H Hasbi Nasution, Kabag Ops Polresta Deliserdang, Kompol Rahmad Afandi, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sarjan Rambe, Ketua WUPDS G-17, Batara Tampubolon, serta para insan pers dari berbagai media masa.

Pantauan di lapangan, aksi sosial berbagi masker mendapat respon positif dari warga. Mereka bahkan terlihat sangat antusias saat melihat wartawan menyerahkan bantuan masker dalam beraneka ragam jenis dan warna.

“Terimakasih ya, pak wartawan. Pasti akan kami pakai. Satu lagilah kalau bisa, biar ada gantinya dipakai setiap hari,” kata Warsito, salah seorang pengemudi becak bermotor yang meminta dua masker sekaligus.

Selain pengemudi becak bermotor, sejumlah penumpang angkutan umum yang melintas tepat di depan Kantor Bupati deliserdang, juga menerima bantuan masker.

Pada kesempatan itu pula, setiap warga diminta agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, serta mematuhi aturan social distancing terutama dengan menjaga jarak interaksi.

“Ingat ya, Pak/Bu. Maskernya harus dipakai. Jaga kesehatan diri dan juga orang lain. Salam buat keluarga,” seru Staf Ahli Bupati Deliserdang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H Edwin Nasution SH.

Menyikapi aksi sosial itu, Edwin menyatakan Pemerintah Kabupaten Deliserdang berterima kasih kepada WUPDS G17, atas inisiatif membuat gerakan berbagi masker kepada warga dan pengguna kendaraan.

“WUPDS G17 kami melihat sangat aktif dalam aksi-aksi sosial. Sekali lagi mari sama-sama kita bersatu melawan Covid-19 dan mudah mudahan kegiatan ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Deliserdang, Kompol Rahmad Afandi menyatakan, pihaknya penuh aksi berbagi masker yang dilakukan WUPDS G17. Terlebih ada 500 masker dibagikan kepada warga yang melintas di depan Mapolresta Delisersang.

Sebelumnya, Ketua WUPDS G-17, Batara Tampubolon mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekan-rekan wartawan, karena telah mengupayakan bantuan masker secara swadaya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Direktur PDAM Tirtadeli atas penyaluran 500 masker dan Kadis PMD yang menyalurkan 100 masker untuk dibagikan kepada warga lewat kerjasama dengan WUPDS G-17.

“Ini aksi sosial yang kita lakukan untuk ke sekian kalinya dan rencananya akan dibuat berkelanjutan. Harapan kita bencana Covid-19 segera berakhir, dan semua wartawan, terutama yang tergabung dalam WUPDS G-17, tetap kompak,” ungkap Batara. (drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...