Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Unik, Warga Binaan Lapas Lubukpakam Buat Handsanitizer dan Masker Sendiri

Unik, Warga Binaan Lapas Lubukpakam Buat Handsanitizer dan Masker Sendiri

DELISERDANG – Demi memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD) di masa pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Lubukpakam, menerapkan program peningkatan keterampilan membuat handsanitizer dan masker terhadap warga binaannya.


“Ada kebutuhan yang besar, sehingga kita inisatif membuat program ini,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II-B Lubuk Pakam, Jhonny H Gultom, saat aksi berbagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 memperingati Hari┬áBakti Permasyarakatan ke-56, Sabtu (25/04/2020).


Jhonny menjelaskan, pembuatan program peningkatan keteramoilan dalam membuat handsanitizer dan masker dilakukan sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan RI, yang menghimbau seluruh lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di tanah air untuk melaksanalan bakti sosial melibatkan warga binaan.


“Selain bertujuan untuk memberikan keterampilan bagi warga binaan, hal ini pun sengaja kita lakukan dalam upaya mencukupi kebutuhan handsanitizer dan masker bagi penghuni dan petugas lapas, guna mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya. (drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...