Home / Kabar Sumut / Asahan / Putra Anggota DPRD Sumut Negatif Covid-19, PDP Asahan Tersisa Satu

Putra Anggota DPRD Sumut Negatif Covid-19, PDP Asahan Tersisa Satu

ASAHAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menyatakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah itu kini hanya tersisa satu orang.
Ini menyusul gugurnya status PDP salah satu warga Kabupaten Asahan, setelah dinyatakan negatif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab PCR.


“Hari ini, kami resmi terima laporan hasil uji swab salah satu dari dua pasien dalam pengawasan kita. Hasilnya, dia dinyatakan negatif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (24/04/2020).


Menurut Rahmat, pasien dalam pengawasan yang dinyatakan negatif Covid-19 itu ialah MPS (24), laki-laki warga Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Asahan.


Pemuda tersebut tidak lain putra dari ES, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dimana kedua orangtuanya berstatus pasien positif terjangkit Covid-19.


Menariknya, MPS sempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19 sesuai hasil Rapid Test. Namun dia justru dinyatakan negatif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab PCR.


“Selanjutnya Pemkab Asahan menunggu petunjuk dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Apakah MPS akan dibawa kembali ke Asahan, atau tetap berada di Medan,” terang Rahmat.


Lebih jauh dia turut mengumumkan data terakhir jumlah warga Kabupaten Asahan terpapar Covid-19. Dalam hal ini,  jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 28 orang dan PDP tinggal tersisa satu orang.


Sebaliknya, jumlah warga Kabupaten Asahan positif terjangkit Covid-19 berjumlah empat orang. Satu telah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan dua lagi masih menjalani perawatan di RS Martha Friska, Medan.


“Kami akan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap orang-orang yang diduga terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Asahan. Kita juga berdoa, semoga pendemik Covid-19 segera berlalu,” harap Hidayat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...