Home / Kabar Sumut / Masyarakat Medan dan Deliserdang Terima 3.275 Paket Bantuan Setdaprovsu

Masyarakat Medan dan Deliserdang Terima 3.275 Paket Bantuan Setdaprovsu

MEDAN – Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu) menyalurkan 3.275 paket bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Bantuan tersebut merupakan donasi kolektif pribadi para pejabat dan staf ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


Penyaluran bantuan dilakukan oleh masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) secara serentak ke seluruh kecamatan di Kota Medan dan 10 kecamatan di Kabupaten Deliserdang, Jumat (24/04/2020).


Penyaluran pertama dimulai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina di Kantor Kecamatan Medan Johor. Sebanyak 100 paket bantuan diserahkan kepada Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi, untuk kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Hari ini, kita dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Namun bukan dari APBD, dan bukan pula dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penagananan Covid-19. Tetapi dari kita semua secara pribadi-pribadi, baik dari Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, seluruh OPD, dan ASN,” ungkap Sabrina.


Dia berharap, setiap paket bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir, dapat menjadi berkah bagi pihak penerima dan penyumbang, serta mampu meringankan beban masyarakat selama menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah di tengah pendemi Covid-19.


Sebaliknya, dia pun turut mengingatkan semua pihak agar tidak memberikan bantuan di pinggir jalan. Sebab sesuai anjuran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bantuan harus diantar dan diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kerjasama dengan pejabat setempat.


“Satu hal lagi yang menjadi harapan kita, semoga lebih banyak lagi pihak lainnya melakukan hal yang sama. Sebab berbagi kelebihan rezeki dengan sesama, khususnya saat Ramadan, tentu saja akan mendatangkan kebaikan dan pahala berlipat ganda,” ujar Sabrina.


Sementara itu, Camat Medan Johor, Zulfachri Ahmadi, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina, selaku perwakilan dari seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang telah memberikan bantuan.


“Bantuan ini sudah pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, khususnya di tengah pendemi Covid-19 seperti saat ini. Mudah-mudahan bagi yang sudah berbagi, dimurahkan rezekinya oleh Allah Subhanahu Wa Taala, dan semoga bantuan ini dapat membawa berkah,” ucapnya.


Di tempat terpisah, penyaluran bantuan serupa juga dilakukan Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hendra Dermawan Siregar, dan Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan, Muhammad Yusuf, kepada Camat Medan Polonia, Amran Medan Sanusi, di Kantor Camat Medan Polonia.


Sedangkan di Kabupaten Deliserdang, bantuan yang sama juga disalurkan oleh Badan Kesbangpol dan Disdukcapil Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Kecamatan Tanjungmorawa, Biro Administrasi dan Pembangunan, serta Biro Otonomi Daerah di Kecamatan Hamparanperak, termasuk sejumlah OPD lainnya. (zf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI – Calon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...