Home / Kabar Sumut / 378 Parbetor Terima Bantuan Beras Apdesi Langkat

378 Parbetor Terima Bantuan Beras Apdesi Langkat

LANGKAT – Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, membagikan bantuan 378 karung beras kepada para pengemudi becak bermotor (parbetor) di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Kamis (22/04/2020).

Aksi sosial tersebut dilaksanakan untuk menjamin tambahan kebutuhan pangan bagi para penarik becak bermotor, yang turut mengalami dampak penurunan daya beli dan kemampuan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu, sejumlah kepala desa dan aparatur pemerintah desa di Kecamatan Tanjung Pura turut dilibatkan. Di antaranya, Kepala Desa Telukbakung, M Irfan, Kepala Desa Payaperupuk, M Yamin dan Sekretaris Desa Pekubuan.

Ketua Apdesi Kabupaten Langkat, Iskandar Perangin Angin, melalui Sekretaris, Hasan Basri SAg mengatakan, pembagian bantuan beras kepada para pengemudi becak bermotor di Kecamatan Tanjungpura merupakan bakti sosial kedua yang dilaksanakan pihaknya, setelah sebelumnya digelar di Kota Stabat.

“Saat kegiatan di Stabat, kita bagikan 220 karung beras kepada pengemudi becak bermotor,” ungkapnya.

Menurut Hasan, pembagian beras kepada pengemudi becak bermotor oleh Apdesi Kabupaten Langkat murni kegiatan sosial, demi membantu warga Kabupaten Langkat yang mengalami penurunan daya beli dan penghasilan akibat pendemi Covid-19.

“Niat kami, murni membantu. Dan ini sebagai bentuk kepedulian Ketua Apdesi Kabupaten Langkat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini terhimpit persoalan ekonomi akibat wabah Covid-19,” terangnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...